Post Top Ad

IBX590194DBC6E05

Selasa, 25 Juli 2017

Tempat Wisata Anti-Mainstream di Lombok

Saat pertama kali mendengar kata Lombok, tempat wisata apa saja yang langsung ingin kamu kunjungi? Kalau pilihanmu jatuh pada nama-nama terkenal sepert pantai Sengigi, Gili Trawangan Gili Meno, dan Gili Air, gunung Rinjani, atau pantai Kuta, berarti kamu belum termasuk wisatawan yang anti-mainstream.

Lombok sebenarnya memiliki potensi wisata yang lebih besar dari itu. Di beberapa lokasi, terdapat spot wisata yang tak kalah indahnya dengan nama terkenal di atas, tapi tidak terlalu banyak orang yang mengetahuinya.
Tempat Wisata Anti-Mainstream di Lombok
Tempat Wisata Anti-Mainstream di Lombok. (foto: pixabay.com)
Spot wisata menarik di Lombok yang jarang dikunjungi ini jumlahnya banyak sekali. Kalau dijabarkan, bisa jadi satu sampul skripsi. Jadi kalau kamu memiliki rencana untuk pergi ke Lombok, jangan cuma memasukan nama-nama terkenal tadi di itenerary-mu. Cobalah datang dan nikmati keindahan tak terduga di beberapa spot tersembunyi berikut ini.

Gili Kedis
Mau tahu rasanya terdampar di pulau yang tidak berpenghuni? Datanglah ke Gili Kedis di Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat. Nama pantai ini memang tidak sepopuler tiga GIli (Gili Trawangan, Meno, dan Air). Tapi kalau kemau berkunjung ke tempat ini, dijamin kamu akan takjub dengan pesona yang ditawarkannya. Bagaimana tidak, pulau yang bisa kamu kelulingi hanya dalam waktu kurang dari 10 menit ini berada di perairan yang sangat jernih. Saking jernihnya, kamu bisa melihat kehidupan hingga di kedalaman 10 meter.

Pantainya pun sangat bersih. Kamu bisa berjemur selama kamu mampu. Kalau sudah tidak tahan dengan panas, kamu tinggal berteduh di bawah pohon rindang yang ada di tengah pulau ini.

Untuk menikmati keindahan Gili Kedis, kamu hars membawa peralatan renang, tikar untuk berjemur, kamera (jika ada, bawalah kamera Drone untuk mengambil pemandangan dari atas), serta dan makanan dan minuman sendiri. Tapi jangan lupa untuk membawa pulang setiap sampah yang kamu hasilkan agar pulau ini tetap asri. 

Btw, buat kamu yang ingin menikmati kemesraan dengan pasangan, tempat ini sangat direkomendasikan. Selain bisa merasakan private beach bedua, kamu juga bisa membuat foto romantis karena sepintas pulau ini memiliki bentuk yang menyerupai hati.

Lingkoq Datu
Lokasi wisata Lombok yang anti-mainstream berikutnya ada di pantai Penyisok, Jerowatu, Lombok Timur. Di sini kamu bisa melihat hamparan samudra Hindia yang luas dari atas tebing karang yang curam. Berfoto dengan pose duduk di tepi tebing dengan kaki yang mengayun ke bawah tentu akan membuat feed Instagrammu menjadi lebih kece. Apalagi jika kamu berada saat matahari terbit. Namun, hal ini tentu sangat tidak disarankat karena berbahaya buat keselamatan. Pastikan kamu ekstra berhati-hati jika berada di tepi tebing yang curam ini. Di sisi lain, tempat ini juga memiliki padang savana yang luas khas Nusa Tenggara. Di padang savana itu, kamu bisa berfoto, bermain, sampai berjemur. 

Pantai Nambung
Kembali ke Sekotong, Lombok Barat, ada satu lagi pantai anti-mainstream yang memiliki pemandangan menarik bernama pantai nambung. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan titumbuhi vegetasi yang hijau.

Belum selesai sampai disitu, pantai Nambung juga punya satu lagi spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Dengan berjalan sedikit menyusuri pasir ke ujung pantai Nambung, kamu akan menemukan air terjung Tanjung Jagog yang unik. Jika biasanya air terjun berasal dari mata air yang mengalir dari pegunungan, air terjun di sini justru berasa dari lautan. Air terjun ini berasal deburan ombak yang menghempas karang berukuran besar. Air pun turun kembali ke bawah menyerupai air terjun di pegunungan. Mengingat asalnya yang dari laut, jadi jangan heran jika air terjun ini memiliki rasa asin. Biasanya saat air surut, akan muncul kolam alami titik yang menjadi lokasi air terjun itu berada. Kalau kamu beruntung, kamu dapat melihat pelangi yang muncul akibat percikan air terjun itu.

Bukit Pegarsingan
Bicara soal gunung di Lombok, sudah pasti gunung Rinjani yang jadi primadonanya. Tapi siapa sangka, RInjani juga ternyata memiliki tetangga yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Tetangga yang dimaksud adalah bukit Pegarsingan di desa Sembalun, Lombok Timur. Desa ini adalah salah satu jalur favorit yang sering dilalui pendaki Rinjani. Jadi sudah pasti bukit ini sering dilalui para pendaki tersebut.

Sayangnya, tak banyak pendaki yang mampir ke puncak Pegarsingan yang berada di ketinggian 1.700 mdpl. Padahal dari bukit Pegarsingan, kamu bisa melihat keindahan desa Sembalun yang dipenuhi perkebunan dan sawah berwarna-warni. Kamu juga bisa melihat puncak Rinjani dari sini. Saat malam datang, hamparan bintang di langit pun bisa kamu saksikan sambil berkemah dan membakar api unggun di puncak, tentu jika langit sedang cerah.

Well, sudah bertambah kan referensi kamu soal tempat wisata menarik di Lombok? Sekarang tinggal buat rencana untuk pergi ke sana. Pesan tiket online menuju bandara di Lombok dari sekarang agar mendapatkan harga tiket pesawat yang murah. Kamu juga bisa booking hotel online di Lombok di Reservasi.com untuk mendapatkan kamar hotel idaman dengan harga terjangkau.

04.41 / by / 0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad