Post Top Ad

IBX590194DBC6E05

Kamis, 31 Agustus 2017

Inilah 6 Sebab Utama Kenapa Rumah Murah di Surabaya Banyak Dibidik

Surabaya dikenal dengan Kota Pahlawan. Kini telah berubah menjadi kota yang bersih dan rapi. Hal ini bisa dibuktikan dengan sejumlah penghargaan Adipura Kencana yang berturut-turut dipegang oleh kota ini sejak tahun 2012. Terutama setelah hadirnya Bu Risma, kota ini benar-benar mengalami progres. Dengan ini, banyak yang membidik rumah mudah di Surabaya sebagai pilihan utama dalam menjalani hidup.
Inilah 6 Sebab Utama Kenapa Rumah Murah di Surabaya Banyak Dibidik
Ilustrasi
Mau tahu kemajuan apa saja yang telah dicapai oleh Kota Surabaya ini? Nanti dulu. Kabar baiknya, kini telah banyak developer rumah yang menjalankan bisnir rumah murah di Kota Pahlawan ini. Pilihan yang bervariasi itu tentu bisa membuat Anda mudah memilih mana yang terbaik. Kembali ke sebab utama yang akan kita bahas. Kira-kira apa saja perubahan yang terjadi pada Kota Pahlawan? Ini dia.

1. Kota Hijau
Penataan ulang yang dilakukan oleh Wali Kota Bu Tri Rismaharini telah membuat Kota Surabaya jadi hijau. Meskipun statusnya kota, Anda tidak akan merasakan panas, terik, maupun cuaca tak sedap sepanjang menjelajah perkotaan. Ini dikarenakan banyak dibangun taman kota dan penghijauan sepanjang jalan.

Taman yang tersebutkan mulai dari hadirnya Taman Bungkul yang pernah jadi taman terbaik se-Asia tahun 2013. Ada pula dibangun Taman Dolog, Taman Buah Undaan, Taman di Bawean, Taman Lansia di Jalan Biliton, Taman Flora, Taman Prestasi, bahkan sampai SPBU pun disulap jadi taman kota yang cantik. Taman hijau ini benar-benar merevolusi Kota Surabaya.

Penghijauan ini tidak cuma untuk sepanjang jalan, tapi juga penataan terjadi di pusat kota yang diberi sentuhan hijau pohon. Hal ini bukan hanya berdampak langsung pada pemangku kota, tetapi juga masyarakat. Siapa sih yang tega mengotori kota yang sudah bersih dan cantik ini? Dengan alasan inilah kenapa orang yang tinggal di kota ini semakin nyaman dari tahun ke tahun.

2. Adanya Jalur Pedestrian Konsep Modern
Kota tidak harus bicara soal macet, banjir, dan berbagai hal-hal buruk lainnya. Hari ini kita sudah bisa melihat sendiri penataan besar-besaran yang terjadi di Kota Surabaya. Salah satunya dengan dibangun Jalur Pedestrian atau khusus untuk para pejalan kaki. Luasnya tak seperti trotoar, tapi cantik dengan adanya pohon di kanan-kiri jalan.

3. Surabaya Merdeka dari Sampah
Alasan kenapa banyak orang membidik rumah murah di Surabaya karena kota ini terbebas dari upaya buang sampah sembarangan. Sampah yang dibuang sembarangan bisa merugikan kota. Bisa bikin kota jadi kumuh, jadi banjir, dan banyak keburukan lainnya. Saat ini, Kota Surabaya telah dengan sadar diri terhadap potensi buruk dari sampah yang menumpuk.

Sekarang, coba Anda jalan-jalan ke Surabaya. Tentu Anda akan jarang menemukan kota ini kotor. Sebaliknya. Sampai-sampai Bu Risma menggalakkan Gerakan Merdeka dari Sampah. Tujuannya untuk menghimbau seluruh penghuni Kota Surabaya agar intens membersihkan sampah dari jenis apa pun di kota ini. Entah itu untuk didaur-ulang, maupun dijadikan pupuk.

4. Penutupan Lokalisasi
Pada masa lampau, Surabaya dikenal dengan lokalisasinya. Hal ini dikarenakan Surabaya jadi salah satu kota terpadat di Indonesia. Namun sekarang berbeda. Terutama kawasan Dolli, saat ini telah ditutup. Begitu pula dengan lokalisasi lainnya.

Kawasan lokalisasi memang banyak meresahkan masyarakat, terutama bagi yang pendatang seperti Anda, mungkin. Dengan adanya upaya penutupan kawasan kotor itu, selangkah membuat Surabaya kembali ke trek yang seharusnya. Sekaligus memberi pesan pada kota lainnya agar mengembalikan adat dan budaya ketimuran agar lingkungan tetap harmonis.

Bahkan sekarang banyak lokalisasi yang disulap menjadi taman kanak-kanak. Tentunya Anda semakin penasaran dan ingin segera bertempat tinggal di sana, bukan? Ada pula lokalisasi diubah menjadi lapangan futsal dan tempat-tempat berguna lainnya. Satu kata, keren!

5. Masyarakatnya Aktif
Senang sekali berada di lingkungan yang aktif. Lingkungan yang pasif, bagi siapa pun pasti tak bikin hati jadi semangat. Anda bisa turut terpacu menciptakan ide-ide kreatif demi pembangunan Kota Surabaya bersama masyarakat lainnya. Sejak kota ini tumbuh, banyak gerakan demi gerakan sosial yang terbentuk.

6. Telah Dibentuk TPKPM
TPKPM merupakan kependekan dari Tim Penanganan Keluhan dan Pengaduan Masyarakat. Kalau Anda mendapati hal-hal yang ganjil dan tidak sesuai undang-undang berlaku, laporkan ke TPKPM. Kehadiran TPKPM membuat masyarakat semakin membuka diri dengan pemerintah.

Selama ini banyak sekali keluhan yang tak tertampung. Hal itu mengakibatkan bengkaknya jumlah pihak yang mengadakan orasi maupun hal-hal yang bikin jalanan macet. Dengan adanya TPKPM, semua keluhan akan diproses sesuai undang-undang yang berlaku.

Dengan perkembangan sebanyak itu, membuat Surabaya menjadi salah satu kota besar yang diperhitungkan oleh dunia. Mantap, bukan? Berbagai pelayanan lainnya, seperti ATM Samsat, Rapor Kebijakan Online, Broadband Learning Center (BLC) untuk percepatan pelayanan data, dan sejumlah kemudahan lainnya telah hadir untuk penghuni Kota Surabaya di mana pun berada.

Tentunya bagi Anda yang ingin membeli rumah murah di Surabaya tak perlu pikir-pikir panjang lagi, bukan? Kemudahan sudah ada, fasilitas kota lengkap, kebersihan selalu dijaga. Predikat kota terbaik sudah banyak disandang. Kurang apa lagi, coba? Kurangnya tinggal kehadiran Anda di sana.

14.40 / by / 0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad