Post Top Ad

IBX590194DBC6E05

Kamis, 09 November 2017

Hubungan Anak Kost Dengan KUDO

Hubungan Anak Kost Dengan KUDO
Hubungan Anak Kost Dengan KUDO
Tidak sedikit yang berpikir bahwa menjadi seorang anak kost adalah hal yang menyenangkan. Dapat melakukan berbagai macam kegiatan tanpa pengawasan orangtua yang terkadang membosankan. Tetapi di balik kelebihan itu, tentu terdapat kekurangan yang mungkin memunculkan masalah seperti uang bulanan yang cepat habis. 

Banyak alasan yang membuat uang bulanan seorang anak kost cepat habis, padahal baru saja dikirim uang oleh orangtua. Nah, berikut ini sedikit tips hemat uang dan ulasannya khusus untuk Anda yang merupakan anak kost. Tips ini akan sedikit banyak membantu anda dalam mengelola uang yang dikirm orang tua bisa dijadikan gambaran bagaimana cara mengatur keuangan sebagai anak kost yang masih rutin dikirim sejumlah uang oleh orangtua.

Tips pertama, jangan malas menghitung pengeluaran rutin. Di luar pengeluaran tidak terduga, terdapat pengeluaran rutin yang mau tidak mau harus dipenuhi. Misalnya perlengkapan mandi dan perawatan tubuh, kebutuhan makanan dan minuman, peralatan sekolah atau kuliah, dan sebagainya. Hitung berapa jumlah uang yang diperlukan untuk memenuhi semua kebutuhan rutin tersebut. Setelah itu hitung juga berapa pengeluaran untuk kebutuhan tidak terduga setiap bulannya, karena sifatnya tidak terduga maka dikira-kira saja. Kemudian, bandingkan dengan pendapatan atau uang yang dikirim dari orangtua Anda setiap bulannya. Masukkan juga penghasilan tambahan dari usaha sampingan seperti hasil menjadi agen Kudo yang merupakan wadah berbisnis yang aman dan cocok bagi pelajar dan mahasiswa.

Berikutnya, tahanlah diri untuk tidak membeli barang yang tidak penting. Keinginan seperti membeli barang yang sebenarnya tidak penting sering muncul di saat-saat jumlah uang masih banyak. Biasanya, menilai keberadaan barang tersebut penting dengan berbagai alasan yang dibuat dan dicari. Cobalah selalu berpikir ulang ketika ingin membelinya. Apakah barang tersebut sangat penting? Apakah akan rugi bila tidak membelinya? 

Tips ketiga adalah selalu berpikir ke depan. Buatlah diri sadar bahwa terkadang ada kebutuhan mendadak dan tidak terduga di waktu mendatang yang benar-benar di luar dugaan. Sisihkan uang secara rutin tiap bulan untuk membantu meringankan kebutuhan mendadak tersebut.

Keberadaan orangtua atau uang yang berasal dari kiriman orangtua sering membuat anda menaruh banyak harapan dan menganggap enteng pengeluaran. Selanjutnya, hindari untuk terus bergantung pada orangtua. Mereka yang selalu bergantung dengan uang yang diberi oleh orangtua akan sangat mudah merasa down dan kelimpungan ketika harus berhadapan dengan situasi krisis keuangan. Ujung-ujungnya menjadi panik dan meminta uang tambahan pada orangtua. 

Tips terakhir, carilah penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan yang berlebihan. Dengan memiliki penghasilan tambahan, keuangan sebagai anak kost akan semakin terkendali, dan Anda juga ikut belajar lebih mandiri lagi. Manfaat peluang anda sebagai anak kost, mungkin di lingkungan sekitar banyak yang tinggal di kost.an juga, maka anda bisa usaha sembako melalui Kudo. Sehingga teman-teman anda akan membeli sembako pada anda.

Banyak kerja atau usaha sampingan yang dapat dicoba. Khususnya bagi mahasiswa dan pelajar di mana memiliki jadwal belajar rutin setiap harinya. Dari mulai bekerja part time, hingga membuka usaha sendiri. Jika masih bingung untuk mencari penghasilan tambahan maka bergabunglah menjadi agen Kudo sebagai wadah bisnis paling pas untuk mahasiswa dan pelajar. Sistemnya mudah dan praktis. Selain itu, dengan hanya minimal menanam saldo Rp 10.000 saja Anda sudah dapat menjalankan usaha sampingan Anda. Informasi lebih lengkap, kunjungi situs Kudo.co.id atau download aplikasinya melalui gadget. Semoga Bermanfaat. 

21.46 / by / 0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad